Sabtu, 19 Mei 2018

Melihat Sangat Jauh Kwikku serta Shoba Industri




Kakinasweet-bakery.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan media social telah cukup mendunia. Namun, dua mahasiswa dari UIN ini tidak patah arang buat melawan mayoritas layanan sisial media amerika tersebut. Pada November 2013 mereka membangun Layanan local Kwikku. Hingga saat ini penikmatnya telah lebih puluhan ribu orang.

Musaad dan Alif, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang jarang jauh dari Notebook. Laki-laki asli Ambon yang sering bicara dengan cepat tersebut menjelaskan asal usul pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah membeli site www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang dia publish yaitu terkait komik yang diambil dari majalah-majalah. Walau begitu, Musaad mengemukakan besar yang senang website-nya. "Yang feed back banyak," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, karena seringnya pembaca tersebutlah, Hamdi tiba-tiba mau mengubah website-nya sebagai layanan social. Selesai membuat pematangan, situsnya selesai beralih sebagai layanan social sekitar November 2013. "Sebelumnya telah selesai, tapi kompletnya baru November tersebut. Kwikku harus berpikir ulang sebab kalau komik yang di upload aslinya kan melanggar peraturan karena belum ada izin," lanjut putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu kampusnya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Ketika itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang unik dari medsos sebelumnya yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita biasa menggunakan karya orang luar, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Sebab berkeinginan untuk berbeda inilah, Hamdi menganggap layout serta fungsi Kwikku saat ini berbeda dan lebih kompleks dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Mussad menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya adalah mall online. "Setiap pemakai Kwikku dapat mencantumkan situs dagangannya dan langsung menyambung ke kami. Setahu saya, itu yang pertama di dunia," sambung Musad.

Bahkan, ada menu pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke layanan tersebut, kalian cepat bertemu dengan pengguna Kwikku yang masih single. Jika anda cowok, yang tersimpan yakni penggguna Kwikku yang wanita serta sedang single. "Itu kita kelompokkan waktu pengguna registrasi. Jadi, kalau mau kenalan, langsung saja klik ini," jelasnya.

Untuk hal sosial media kita pastinya sudah biasa dengan sosial media Facebook, Twitter dan yang terus naik daun yaitu medsos berbagi foto Instagram. Social media diatas sudah sejak lama mendominasi tinggi Medsos di NKRI. Dan tidak bisa kita tutup mata bila Media Sosial dari luar tanah air selalu sukses meraih hati pengguna Medsos di tanah air.

Dari banyak orang yang cukup fantastis yakni berkisar 255 juta orang yang didominasi berumur muda, bisa dibilang Indonesia sebagai target yang empuk guna diperhatikan bagi pengusaha dan pengembang medsos di dunia.

Walaupun sudah berjibun medsos yang mendominasi sosial media diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Anak Indonesia jangan mau kalah, mereka berhasil mendirikan medsos dalam bidang medsos menggunakan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan TI. Nama pencetus Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori codinger Musaad bersama Ifa (Co-founder) ini menjalankan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berbasis keterkenalan, viralitas dapat diketahui dari fitur yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan saat 26 September 2013, serta bisa dikatakan start-up medsos yang masih muda. Saat dikembangnnya Kwikku sudah sukses memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku dipertama berdirinya sudah berhasil memperoleh lebih dari 31 ribu user yang tersebar di banyak wilayah di RI, dari 150 sampai 400 penikmat perdana di Kwikku bulannya. Brand Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan ini supaya cita rasa lokal Indonesia cukup terasa. Waktu ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 karyawan yaitu termasuk desain, developer, serta menu-menu lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari pasar besar Malang kota, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak diplatform ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara itu Pahrur Rozi Nasution pemilik dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya akan terkenal dengan luas pada tahun-tahun mendatang.

Untuk anda yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan sederhananya. Konsep bisnis B2B adalah usaha yang dijalankan untuk perusahaan maupun dari yang sama-sama memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam usaha bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pemesanan produk maupun tenaga, informasi serta sharing maupun pemaketan serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara pengiriman data yang terkonsep, dari menu biasa yang diterima melalui suatu cara pc ke satu cara computer lain dari model elektronik.

Sedangkan model usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dilakukan antar pemain usaha dan and user, seperti dari pengrajin tas sekolah yang memasarkan dan menawarkan produknya kepemakai biasa melalui online. Dari pelaku pabrik tas seminar bisa melakukan usaha dari menjual dan mengajukan produknya ke konsumen tanpa terdapatnya timbal balik dari pemakai guna melakukan usaha kembali bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya vendor tas kulit cuma memasarkan dan mengajukan produknya ataupun jasanya bagi pihak pemakai sekedar cuma konsumen atau pembeli.


Betul Fachri selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat bisa seterkenal sekarang aja sangat butuh perjuangan keras. Namun jika dilakukan secara sepenuh hati seberat apapun usaha yang dijalankan terlihat terasa enteng. Prinsip yang diyakininya dalam membangun usaha adalah jika apapun usaha yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Tidak mungkin anda bisa mengembangkan bisnis besar bila kita saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, sejak awal Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan sekitar 5 orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang sama-sama setuju buat membesarkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di Nusantara.


Waktu ini TokoAndalan masih bisa memasarkan barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba ini juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun hal yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Dompet Shoba Industri untuk produksi Tas selempang untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Pabrik Tas Shoba Industri ini akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.


Jika saya tadi menjelaskan teriat dua usaha rintisan bisnis yang sedang besar di Nusantara. Untuk paragraph selanjutnya ini, kami ingin mengupas seputar buah hati serta permainan yang baik buat kesayangan kamu. Dalam pertubumbuhannya, semua kesayangan akan mengalami perbedaan secara tubuh begitu juga psikis Saat masa kanak-kanak menuju dewasa. Dari dua masa itu, terdapat waktu peralihan, yang biasanya diketahui sebagai istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum agama status hamba di dalam syariah hanyalah sebutkan dari dua fase, yakni fase balita serta priode balig. Terdapatnya perbedaan di antara dua peralihan ini disebabkan perbedaan dalam hal kewajiban peraturan mukallaf dan belum terbebani hokum syariah. Seorang yang telah dewasa dan memiliki pikiran yang sehat secara pasti memiliki segala konsekuensi dan bertanggung jawab utuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Dia mendapat pahala saat melakukan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika melalaikan prilaku wajib atau melakukan perbuatan terlarang. Sedangkan anak kecil atau anak yang tidak utuh akalnya, tidaklah terbebani. Itulah arti balig yang sebenarnya dari syariah.

Mempersiapkan anak-anak memasuki umur dewasa tidak Cuma sekedar melatih kesayangan secara individu guna dapat menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan bagus sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia dewasa anak dipersiapkan agar siap menjadi orang yang bagus untuk manusia pada priode yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk tegaknya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun tidak wajib telah kudu dijalankan, terlebih sembahyang dan shaum. Nabi Allah saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga bisa dikerjakan melalui metode meminta shalat bersama semua anggota keluarga. Khusus kesayangan pria dibudayakan guna shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dikerjakan bagi semua bagian keluarga setelah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Gunanya yakni supaya ilmu yang sudah didapatkan buah hati juga dilaksanakan untuk kesehariannya sehingga gemblengan nafsiyah Islam kesayangan semakin baik.

Membentengi buah hati dari berbagai tayangan, komik dan aktivitas yang bisa mengarah bagi hal-hal yang tidak baik serta mengasih alternative lain yang bagus positif, contoh CD sains, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dalam berbagai pertemenan dengan lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah terkait kesayangan pria serta cewek, bagus dijelaskan akibat pertemanan yang bercampur-baur di dalam social umum, yang bisa mengarah pada penglihatan yang landasi naluri suka dan ketidakproduktifan merenung, khususnya bagi anak yang sudah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju balig mereka diedukasi terkait ilmu akan balig (mens dan keluar mani) serta bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Manfaatnnya adalah untuk menjadikan buah hati secara tubuh serta pikiran sehingga ketika menuju waktu balig datang buah hati telah memahami hal-hal yang harus dilakukan dan siap menjalankan akibat dewasa (buat mengikuti dari pedoman agama) dalam kehidupannya.

Memberikan buah hati dengan keterampilan hidup yang bisa membuatnya mandiri dalam melakukan kegiatan setiap hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat sederhana, dan lain-lain. Selain ini adalah melatih mereka untuk olahraga yang mampu mengolah badan anak buat memiliki tubuh yang bagus dan mandiri sehingga buah hati mampu serta memliki modal-modal awal dalam kancah perjuangan.

Anak yang sudah berusia 10 tahun ke atas dapat diajak berpikir buat membaca keadaan di daerah yang diikutkan dengan acara keagamaan yang sudah didapatkannya. Kemampuan diarahkan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan oleh derahnya maupun negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang tujuannya berguna seperti membaca berita yang sama dari kemajuan proses analisisnya. Dari biasanya mengedukasi metode menganalisa buah hati, analisa mereka telah dapat berkembang hingga dapat merangkum permasalahan mendasar yang dihadapi orang saat ini, yaitu tidak adanya penerapan syariah agama di tengah kehidupan.

Melatih kekuatan, leadher dan tanggung jawab pada buah hati dalam berbagai aspek di dalam acaranya yang selalu disambungkan dari cara pikir dan cara sikap ideology Islam. Tujuannya yaitu untuk melatih kesayangan dengan terus supaya menjadikan kesayangan menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua kesayangan ini unik. Baik itu dalam hal belajar. Semua kesayangan mempunyai jenis belajar yang berbeda. Terdapat buah hati yang gampang belajar dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, sangat bisa menghafal serta dapat mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua penting buat mengetahui masing-masing tipe gaya belajar si buah hati untuk lebih mengoptimalkan pengetahuan memahami kesayangan. Si Hafiz Doll pintar serta imut. Talking Doll itu sangat mengesankan. Mungkin itu kata-kata yang terlintas tatkala anda memiliki semacam yang modelnya menggemaskan dan imut. Tidak salah juga jika yang menyebabkan kalian kesengsem itu adalah Talking Doll. Mulai desainnya yang mungil serta juga imut. Boneka Smart tersebut bisa kita miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya itu hanya bagian dari luar dari Talking Doll. Kalau kita lihat lebih jauh lagi, ada segudang manfaat yang dapat didapat dari Talking Doll itu. Sebenarnya Talking Doll tersebut sekedar sebagai audio dari banyak Tools yang terdapat di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Model fisik ini nyatanya memberikan rasa senang bahagia serta mengasyikkan bagi kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Ketika anak-anak sering diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terutama mengaji ketika menjelang istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, pasti suatu hari kelak akan memberikan dampak baik bagi sikap serta sifat bagi kehidupan si kesayangan. Jangan hanya itu, Alqolam mengaji ini juga bisa koneksi dari bluetooth di hp lho. Membuat belajar anak-anak jadi lebih asyik deh. Banyak Anak-anak sangat senang dengan game puzlenya, sebab ya anak-anak masih balita. Meski Alqolam mengaji tersebut banyak sekali fungsinya harus selalu didampingi oleh orangtua ya. Namun bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk tujuan agar kesayangan meminimalkantelephone genggam atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji ini sudah memberikan manfaat yang besar kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar