Sabtu, 19 Mei 2018

Media Sosial dan TokoAndalan Karya Anak Nusantara




Kakinasweet-bakery.blogspot.com ~ TokoAndalan adalah salah satu usaha rintisan toko online di Indonesia yang memasarkan berbagai jenis tas wanita, Dompet, sandal kulit cewek, jaket kulit cewek, serta segala macam sepatu kulit laki-laki. Kelebihan yang di punyai oleh online shop satu ini adalah semua barang yang dijual berasal dari produk-produk UKM berbasis rumah industry. Sewaktu keberadaannya telah ada banyak rumah industry yang berada di area JATIM yang menyatakan kerjasama dengan toko online TokoAndalan.com guna memasarkan produk-produk mereka. Diakui sejauh kehadirannya TokoAndalan.com masih tidak bisa mengcover harapan para rumah industry tersebut. Biarpun begitu, sudah ada banyak rumah industry yang puas sebab kehadiran Shoba Industri. Instansi yang sudah di layani TokoAndalan.com misalnya adalah TNI Malang, UB, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh juga sering dilayani Shoba Collection untuk pembuatan Tas trolley umroh.


Awal berdiri TokoAndalan.com yaitu adalah pada awal tahun 2015 silam dengan misi kepercayaan buat mengembangkan UKM yang terdapat di NKRI. Sekarang ini Shoba Collection yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah mempunyai anggota mencapai 20 orang dengan berbagai posisi. Satu sebagai pemasaran, 2 programmer yang dibantu dari anggota Behato, 1 photographer barang-barang mitra yang sudah meminta bantuan Shoba Industri supaya menjualkan barang [mereka. Serta kebanyakan sebagai produksi.


Impian yang inginkan TokoAndalan.com yang berlokasi sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 yakni pembangunan gedung baru yang dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan barang lebih besar barang-barang rumah industry. Tempat untuk pendirian gedung baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Bentuk bangunan yang di desain yakni mempunyai bangunan yang besar dan parkiran yang banyak sehingga cocok dibuat sebagai wahana destinasi wisata belanja di Malang Raya.


Jika gudang barunya telah rampung, diharapkan dapat mempekerjakan anggota karyawan sebanyak 500 tiem. Dan nantinya crew marketing akan menjalin kemitraan bagi tour guide wisata dari berbagai Nusantara buat ke Malang guna menjadikan anggota wisata mereka berkunjung di lokasi TokoAndalan.com buat belanja produk-produk produk-produk home industry yang sudah dipajang di display TokoAndalan.com. Output dengan adanya Shoba Collection dapat menjadi control attack produk-produk serupa yang mayoritas RI dari produk luar negeri, supaya pelaku rumah industry tetap berkembang di RI. Inilah sedikit berita tentang konveksi tas Shoba Collection yang bisa kami suguhkan buat anda.

Merek Facebook dan Twitter selaku jejaring medsos sudah cukup mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN Malang pengen mendobrak image pemain social media asing tersebut. Sekitar November 2013 mereka membuat jejaring lokal Kwikku. Saat ini pemakainya sudah mencapai 22 ribu pemakai.

Kwikku merupakan plesetan dari istilah kui dan iku yang didapat dari Bahasa Jawa. Kata “kui iku” ditafsirkan dalam Bahasa Indonesia yakni “itu tuh”. Tim perancang mengambil istilah Kwikku suatu bentuk pemasaran bahwa itu adalah karya Indonesia dari berbagai macam keunikan serta keindahannya. Kwikku telah banyak meraih berbagai penghargaan semacam juara 3 dalam kompetisi Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 buat kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

Para pengembang menceritakan saat pertama ide buat mendirikan Kwikku saat diinterview dari techinasia. Perancangnya memandang Nusantara sebagai termasuk negara dengan banyak pengguna jejaring social media terbesar di dibumi. Akan tetapi, medsos yang digunakan lebih banyak buatan international seperti Facebook dan Twitter. Ifa mengungkapkan bahwa beliau akan mengasih contoh bagi masyarakat muda Republik Indonesia untuk dapat membangun produk yang dapat bersaing dari produk asing mengingat sumber daya dimiliki termasuk memadai. Hamdi sudah mempunyai ide untuk membangun Kwikku yang awalnya digunakan untuk situs micro-blogging untuk membagi kisah komik dari buku fisik. Besar pengunjung yang mengklik situs tersebut dan penyemangat Hamdi untuk mengubahnya sebagai jejaring media social. Setelah finishing diselesaikan, situs itu secara resmi beralih dari micro-blogging menjadi social media pada November 2013.

Oke, sebab antusianya user inilah, Hamdi lantas berinisiatif menjadikan situsnya semacam site media social. Selesai melakukan konsep, site pasti berubah menjadi situs media social. Waktu November 2013. "saat sudah jadi, tapi kompletnya baru November itu. Kami mau beralih karena kalau komik yang di publish sesungguhnya kan melanggar sebab tidak ada izin," lanjut anak pertama dari 3 bersaudara ini. Ketika itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di site yang dirikan. Ketika itu founder berkomitmen guna mendirikan site social yang unik dari medsosl lain yang sudah popular ketika itu semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi kuat kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika mereka terus memakai karya orang asing, kita memperkaya mereka," lanjutnya.

Sebab ingin buat khas itulah, Hamdi mengatakan display dan kegunaan Kwikku waktu ini tidak sama dan sangat komplit daripada Facebook. Tidak Cuma bercerita, Hamdi memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di systemnya ada sejumlah tools yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu FJB. "Pengguna Kwikku bisa memasarkan website online-nya serta langsung menyambung ke kami. Setahu saya, ini yang pertama di dunia," klaim Hamdi. Selain itu, terdapat layanan kencan atau yang founder sebut dating site. Bila mengunjungi ke aplikasi ini, Kalian langsung bersua dengan pemakai Kwikku yang masih single. Saat kita laki-laki, yang terlampir yaitu pemakai Kwikku yang cewek dan masih jomblo.
"Ini mereka kategorikan ketika penikmat registrasi. Untuk itu, jika ingin kenalan, langsung saja buka itu," ungkapnya. Disini saya akan menyatakan bila Negara kita memang bisa membuat media social. Medsos itu yaitu dinamai Kwikku, Penggagas media social kwikku yaitu salah satu fakultas Teknik informatika di Malang. Ada berbagai menus di Kwikku itu. Social media tersebut akan menggantikan facebook yang pernah orang ketahui selama ini. Sewatu kali kwikku akan diperbaharui display biarpun fitur. Kalau yang mau mendaftar serta mengetahui gimana itu kwikku klik link Disini . Jika mereka mau mendaftarkan sebagai anggota Kwikku klik saja mendaftar. Kalau Bila anda mau mendaftar diri menjadi pengguna Disini. Metode bergabung kwikku sama halnya seperti facebook. Kita bagusnya membuat email terlebih dahulu melalui Yahoo. Anda jangan risau bagaimana cara memasukkan Pendaftaran karena sudah tersedia petunjuknya.

Teknik Pengisian registrasi : Username : paling tidak harus 5 karakter tidak boleh kurang, jangan member simbol, wajib ditambah dengan nomer. Nama Asli : Nama pengguna yang mau dikeluarkan pada kwikku. Email : Dimasukkan sebagai emailanda tadi. Pengaman : Masukkan untuk pengaman email. Gender : pilih tipe kelamin, Male, Female. Negara : Negara kalian. Masukkan kode keamanan. Klik Mendaftar.

Tools-tools kwikku saat itu yang terbaru yaitu tersedianya bahasa jawa. Sebelumnya bahasanya Cuma Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Di kwikku terdapat juga mall Online, mereka bisa memasarkan barang kamu di kwikku. Layanan-layanan lainnya yakni jika kamu biasa kwik/update status kalian bisa mendapatkan rate, apa itu rate di kwikku. Bila kamu memperoleh penilaian yang besar kita bisa popular di social kwikku.

Istilah-istilah yang terdapat di kwikku : mengikuti : mengikuti yakni semacam hal dari Follow. Setelaj menekan mengikuti, Anda akan mendapatkan update berbagai kegiatan pengguna tersebut. Subscribing : Subscribing merupakan daftar anggota yang kamu ikuti. Subscribers : Subscribers merupakanpengguna yang mengikuti kita. Suback : Suback merupakan singkatan dari Subscribe Back yang berarti men-subcribe balik. Penilaian : Rate yakni suatu rate terkait aktivitas Anda guna menaikkan tingkat popularitas. Kwikkers : Kwikkers istilah panggilan guna anggota Kwikku.

Meski sempat tidak dipercaya banyak pihak, kwikku bisa membuktikan dengan terus berinovasi dan senantiasa menambah pengetahuan. Tak tanggung-tanggung, walaupun versi app store belum diperkenalkan di pasaran, kwikku android telah mendapat Juara sebagai Best of The Best Android Application di lomba Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jawa Timur. Dalam social media Kwikku, pengguna bukan hanya dapat menulis status, tetapi juga mendesain, image, visual, artikel, globe, dan juga artikel lainnya. Kwikku bukan hanya berfungsi sebagai social media namun juga bisa menjadikan penggunanya lebih produktif dari layanan yang ada.

Di Kwikku, pemakai dirate berdasarkan Popularitas. Segala yang dibagikan maupun perbaharui dari para penikmat diapresiasi dengan semacam penilaian tersedia Rate, Token, serta juga tombol suka, sehingga tidak hanya publish, namun juga ada feed back yang didapatkan semua pengguna. Token adalah tools mata uang yang diberlakukan di Kwikku. User bisa memakai Token guna membeli apapun yang diharapkan di Kwikku, diawalai dari Boost Akun!, mendapatkan semua akun yang mengunjungi profil si penikmat, atau memberikan Emoticon. Penikmat Dapat memakai fitur secara premium dari Kwikku dari Token dan menghapus iklan dari page yang diakses pengguna.

Pemikiran Kwikku barawal dari kekhawatiran masing-masing melihat real RI yang cuma sebagai bagian pengguna terbesar layanan social media produk luar, nyatakan kemampuan di Nusantara juga bisa mumpuni guna membangun produk yang serupa.

Kwikku memiliki mimpi untuk menjadi produk Indonesia yang jadi raja di bangsa sendiri. Saat itu display Kwikku memang terlihat sama dengan jejaring medsos yang sudah popular, hal itu maksudnya agar pemakai tidak perlu diajari lebih dahulu. Akan tetapi, secara perlahan tim akan membangun display Kwikku untuk berciri khusus Indonesia. Demikian selayang pandang yang dapat saya sampaikan mengenai social media khas Indonesia Kwikku. Harapannya apa yang penulis tuliskan saat ini bermanfaat untuk kita semua. Bila terdapat kerancuan harap dibenarkan dan bila terdapat kekurangan harap disempurnakan.

Semua anak-anak itu unik. Termasuk dalam hal edukasi. Setiap buah hati memiliki model belajar yang tidak sama. Terdapat buah hati yang gampanng belajar dan mengetahui melalui audio. Anak-anak yang lain, lebih kuat menghafal dan bisa mempelajari apasaja yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda bagus guna mengetahui setiap tipe gaya belajar si anak-anak buat lebih mengoptimalkan daya ingat kesayagan.

Secara umum, model belajar diklasifikasikan menjadi 3 tipe, misanya: Visual, yakni model edukasi yang cenderung menggunakan ketajaman penghayatan sehingga proses menyerap informasi berdasarkan hal yang dilihat. Auditori, yaitu prilaku belajar yang cenderung memanfaatkan pendengaran sampai proses belajar dan menampung informasi dilakukan berdasarkan terkait yang anak dengar. Kinetetik, yakni model edukasi yang cenderung memanfaatkan gerak fisik maupun praktik langsung.

Memang, ada anak yang dapat bermain menggunakan ketiga jenis di sebutkan. Namun, seringnya hanya 1 tipe yang lebih condong dibanding dari yang lainnya. Dengan mengetahui jenis dan gaya edukasi si anak-anak, Ayah dan Bunda pun boleh memberikan berbagai boneka edukasi serta tools bantu belajar sesuai dengan model belajar anak-anak. Model Belajar Visual. Kesayagan dari gaya belajar visual biasanya memiliki memori fotografis. Buah hati bisa mudah mengetahui bentuk, warna, display, dan lainnya. Waktu edukasi, Anak akan sangat mudah mengertikan didukung dengan picture-picture, diagram, buku catatan, atau yang sebagainya.

Kekurangan anak dari tipe bermain ini, mudah terganggu dari semacam yang bergerak di sekitarnya. Tapi, Kemampuan mereka biasanya cukup teliti terhadap detail, condong rapi, dan teratur. Tanda-tanda anak dengan model belajar video: Suka memperhatikan atau memperhatikan mimic wajah, kontak mata, dan gerakan Ayah dan Bunda waktu dibacakan hikayatcerita lebih suka membaca daripada dibacakan. Suka bila diedukasi dari gambar dan warna. Tidak pendengar yang baik ketika berintekrasi. Cirinya, buah hati akan beraktifitas sendiri mencari pictue maupun menggerakan anggota tubuhnya saat diajak berdialog maupun dibacakan cerita.

Sangat membutuhkan role model. Sebab anak dengan jenis itu condong melihat contoh terlebih dulu tatkala bertindak. Banyak model bermain yang rekomended untuk kesayagan dengan jenis bermain ini contoh: Buku komik Bergambar, Alqolam, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, dan macam-macam boneka dengan menu pembantu misal Alqolam, Animal Series, dan lainnya. Teknik Belajar Auditori. Si kesayagan senang mendengarkan dongeng dan lucu? Biasanya, model bermain yang dominan pada si buah hati yakni tipe auditori. Keunggulan kesayagan dari tipe ini, saat Ayah dan Bunda menceritakan hikayat, kesayagan bisa jadi hanya bias memperhatikan sesekali. Tapi, telinga buah hati terpasang cukup baik.

Hanya saja, kekurangannya, ketika mereka sedang belajar, perhatikan daerah bermainnya terkendali. Karena anak gampang hilang konsentrasi dari hal-hal ramai yang terdapat di sekitarnya. Buah hati jenis visual bisa mendalami hal-hal sambil memperhatikan audio lain semacam murottal, songs, cerita, dan lainnya. Namun, kesayagan auditori cenderung focus untuk satu audio. Contoh kesayagan model auditori: senang bertanya. Biasa berbicara bagi dirinya sendiri tatkala melakukan pekerjaan. Suka ngobrol dan melucu. Mempunyai masalah mengikuti maksud tulisan. Lebih gampang bermain ketika bersama-sama. Beberapa model bermain yang bagus untuk si Kecil yakni yang dapat mengeluarkan suara, seperti Hafiz Doll, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Anak akan belajar dari wahana yang didengarnya.

Model bermain Kinestetik. Tipe kesayagan kinestetik umumnya menerima pengetahuan dengan baik bila buah hati sering aktif bergerak. Jangan heran tatkala si buah hati mampu menghafal surah-surah pendek padahal umumnya ini ia memperhatikan murottal sekalian melakukan aktifitas lainnya ya, Bun. Untuk itu, kesayagan dari tipe itu seringnya akan lebih enjoy bermain dari banyak cara. Ia bisa bermain dari mp3, visual, dan gerakan.

Buah hati kinestetik sering disebut dan ditafsirkan semacam anak yang hiperaktif. Padahal pikiran tersebut tidak sepenuhnya nyata. Tatkala kesayagan jenis kinestetik tersebut selalu bergerak, ia mampu mendapat berita lain juga. Mereka hanya bagus untuk dibantu supaya tetap istiqomah dalam menyelesaikan sesuatu.

Tanda-tanda kesayagan kinestetik: Lebih mudah mengingat dengan apa yang dipegang. Cenderung banyak menyukai praktik langsung saat belajar. Sangat senang mengerjakan dibanding diam serta penonton. Condong payah mendalami terkait abstrak seperti globe, simbol, desain, dan lainnya. Bagusnya mainan yang rekomendasi guna tipe kesayagan tersebut biasanya yang bisa membuat mereka aktif bergerak seperti: Buku menggambar AR, Talking doll dari fasilitas musikannya, serta lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar