Sabtu, 19 Mei 2018

Kompetisi Supplier Tas Diklat Pelatihan di Era Globalisasi di Indonesia



Kakinasweet-bakery.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berlogo instansi Tentara atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara prajabatan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari pertama kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari salah satu Universitas di Malang tersebut sudah biasa bersbisnis guna menambah ketebalan dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Di awal dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Industri tersebut yaitu dari tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas diklat pelatihan, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak asam garam yang telah dirasakan Fachri sejak awal kali merintis Jual Tas Diklat Kit ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan kelas dalam berwirausaha.

SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem karyawan yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak kerjasama dalam Agen Tas Workshop Ransel. Dalam pengalamannya, Jual Tas Pelatihan Ransel sering tak tepat deadline dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bakal pengerjaan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa diam berinovasi. Inovasinya harus terus berkembang untuk membesarkan bisnisnya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan aku sangat besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi keinginannya karena ingin Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai diri sendiri dan dibantu ke tiem Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara pembuatannya dan serta mengasih pelayanan yang terbaik bagi pengorder Shoba Industri diharapkan impiannya akan terealisasi. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki bagi umat yang membutuhkan.

Hingga saat ini, dia tetap lanjut masarkan hasil tas ke BUMN-BUMN. Namun cara mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, instansi terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan usaha keras setelahnya Sekolah-sekolah mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Saat ini binis dia yang masih terbilang muda itu telah mendapat pemesan dari organisasi dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti pelatihan kerjasama organisasi di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati organisasi dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas ransel, tas pouch, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan sangat menonjolkan fashion dan pembuatan pun harus eksklusif, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Bandrol yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui website yang sudah disertakan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Malah dia juga bisa menemui Client yang ingin membeli tas namun belum bisa berkunjung ke pabrik. Hal ini difasilitasi semata-mata untuk memberikan pelayanan terbagus bagi calon pembeli supaya bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk online shop di Nusantara yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Start up satu ini adalah berbagai barang yang dipasarkan banyak dari karya-karya UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area jawa timur yang melobbby kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang UKM secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi permintaan para home industry tersebut. Biarpun seperti itu, sudah banyak industry rumahan yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Yayasan yang pernah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung Visi-Misi untuk memasarkan industry rumahan yang berada di Republik Indonesia dan tentunya menjual produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan posisi satu devisi marketing, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, 1 photographer karya-karya rekanan yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan guna mempromosikan karya rekanan. Diluar dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga pekerja kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang branding dan SEO.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun Dua ribu delapan belas yakni Mencari lokasi new yang dijadikan sebagai lokasi untuk menerima stock lebih besar karya-karya rumah industry. Ruko untuk pencarian ruko baru tersebut akan benar-benar wilayah yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi gudang yang di rancang adalah memiliki gudang yang besar dan parkiran yang lebar sehingga bisa dijadikan sebagai lokasi destinasi wisata belanja di Malang.

Bila gudang lokasi baru telah rampung, diharapkan bisa mempunyai tiem karyawan tidak kurang dari 50 orang. Dan targetnya tiem pemasaran akan menjalin MoU kepada pelaku piknik seluruh Nusantara tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di ruko TokoAndalan buat belanja karya-karya home industry UKM yang sudah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Output dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk seperti yang tersedia yang telah banyak Nusantara dari barang-barang sejenis import, sehingga kawan-kawan rumah industry akan berjaya di Indonesia.

Seperti yang anda lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah tempat wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain tidak sedikit diomongkan, banyak juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa merasakan indahnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam berenang yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena kalian akan cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap kamu maka kamu bisa pergi wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya kerak tersebut maka bisa memberi situasi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak ini akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark ialah kalian harus merogoh uang tambahan apabila mau merasakan macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau karya yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wisata bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga adalah sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah terbaik karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa mencari jasa guide untuk memudahkan kalian semua pergi kesana.

Pantai 3 warna ini memang telah di urus oleh sebuah yayasan, yang pastinya telah memiliki harga tiket masuk. Namun kamu tidak usah khawatir, sebab biaya karcis masuknya tersebut sangat murah yaitu hanya dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga bukan hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga sangat indah dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna itu juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat anda yang akan pergi ke pantai 3 warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

Sekedar trik berkunjung ke Pantai tiga warna itu ialah kelompok anda di sebaiknya terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Alasannya batas pelancong perhari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi dengan kuota sekitar 100 pelancong saja, maka dari itu instansi juga harus memesan tempat minimal 2 minggu sebelumnya. Reservasi itu di lakukan tegas oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna ini adalah satu lokasi lindung yang sungguh sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Lokasi laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke daerah ini sangat mudah dan kita dapat mencari penyedia Tour Guide. Dari kota Malang dimulai jalur arah Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk tersesat karena biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan jalan manakah yang harus kamu tempuh untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan buat menuju ke pantai kondang merak dari kota malang antara 3 jam. Tapi bisa diketahui untuk Anda yang menaiki sepeda motor harap waspada sebab sekitaran jalur tidak terlalu tersebut adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak bagus dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun harga tiket menuju pantai itu yaitu Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar banyak menemui burung merak yang singgah ke pantai tersebut untuk minum didanau yang ada di sekitar laut. Alasan burung merak biasa singgah ke wilayah tersebut maka laut itu berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan pantai sangat indah dengan hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang besar juga ada di laut ini. Bebatuan terumbu karang besar pasti semakin menarik untuk dikunjungi setelah air pantainya surut. Hal inidisebabkan karang yang mulanya tertutup air laut akan terlihat ke keatas. Fasilitas Di laut tersebut telah menjamur seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat kamu yang berniat untuk berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekilas bahan yang telah dihimpun karyawan Shoba Collection.

Nah, Buat anda yang hobby berpetualang di alam lepas tapi mengagumkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah wisata tersebut dapat kita masuki secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Dana karcis wilayah Bromo untuk pelancong domestik yang dulunya berkisar sepuluh ribu rupiah direvisi naik menjadi Rp27.500. Rinciannya adalah dua ribu lima ratus rupiah guna jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Adapun guna pelancong mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kita yang hobi bertualang, inilah cara bertualang yang bagus untuk dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut bisa kamu opsikan saat sampai di sana. Pilihan lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Bila kalian takut suka kegiatan berkuda, kita dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa spot wisata di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang amazing yakni harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mampir ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling amazing guna mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat shubuh sekitar lembah B29 akan ditutup awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dikerjakan saat liburan di Bromo adalah mencari matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yaitu Ketinggian Penanjakan 1 dan dua.

Bagi kamu penikmat kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Adapun lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, sesudah TokoAndalan memiliki bangunan yang lebih luas, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah minimal empat sampai lima hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai penyimpanan, sebagian wilayah lainnya di dekor sebagai para pengrajin tas yang bisa dibuatkan untuk lokasi pendidikan. Jadi orang-orang yang akan melihat cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang pabrik TokoAndalan. Adapun wilayah selebihnya juga dibangun sebagai tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memuaskan tenggorokan pelancong. Serta tentunya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar untuk menampung motor semua peserta yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan belanja belanja punya TokoAndalantersebut diharapkan telah bisa dikontruksi pada tahun 2018. Betul, Tiem juga menyadari bahwa harapan guna mempunyai wisata belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan crew akan dituntut buat lebih kuat dalam merealisasikan. Namun, yang harus juga di dilihat bahwa 2 tahun tidaklah jam yang singkat untuk mempertahankan dalam berwirausaha. Konveksian TokoAndalan telah membuktikan kukuatannya untuk selalu meluaskan pabriknya. Artinya, industry itu sudah betul-betul berpengalaman dan melihat semua masalah yang dihadapi perusahaan dan telah dapat menyelesaikannya. Jangka waktu tersebut akan juga dapat menjadi kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu itu tidak pernah berkonflik. Selama ini antara TokoAndalandan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar